Gustaf Griapon tengah meminta penjelasan tentang koleksi yang ada di museum

Gustaf Griapon tengah meminta penjelasan tentang koleksi yang ada di museum

DERMAJI.DESA.ID – Kepala Bidang Informatika Badan Komunikasi Informasi Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Gustaf Griapon, Senin (7/3/2016) melakukan kunjungan ke Desa Dermaji. Dalam kunjungannya, Gustaf ditemani oleh relawan TIK dan Blogger Banyumas.

Kedatangan Gustaf ke Desa Dermaji disambut oleh Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho dan jajaran Pemerintah Desa di Aula Darmokusumo. Kunjungan Gustaf ke Desa Dermaji dalam rangka ingin mengetahui praktik pengelolaan informasi desa melalui website desa. Selain itu Gustaf juga ingin melihat langsung Museum Desa Dermaji yang sebelumnya informasinya hanya bisa diperoleh dari website desa dan channel youtube.

“Saya sangat penasaran dengan museum desa dermaji. Dan karena itu saya harus datang ke sini bagaimanapun caranya”, jelas Gustaf sambil menikmati makanan khas Banyumas, mendoan.

Pada kunjungan itu, Gustaf berkesempatan melakukan wawancara langsung dengan Kepala Desa Dermaji dan Pemimpin Redaksi Website Desa, Harry Haryono.

Saat melihat museum desa, Gustaf memberikan apresiasi yang sangat besar. Gustaf menyampaikan, museum desa dermaji sangat inspiratif sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya.

“Gagasan museum desa sangat inspiratif dan luar biasa. Ini sangat baik kalau dikembangkan di Jayapura yang masyarakat adatnya masih sangat kuat. Salut dan selamat buat Desa Dermaji”, jelas Gustaf.