Tasyakuran RT 7DERMAJI.DESA.ID – Warga RT 07 RW 1 Desa Dermaji Kecamatan Lumbir, Kamis malam (26/11/2015) menggelar acara tasyakuran. Tasyakuran diselenggarakan berkenaan dengan telah selesainya pembangunan balai pertemuan RT 07 RW 1. Dedi Kuswoto, Ketua RT 07 RW 1 mengatakan sudah sejak lama warganya menginginkan memiliki balai pertemuan sendiri. Alhamdulillah saat ini keinginan itu bisa terwujud dan sudah bisa dimanfaatkan. Sebagai ungkapan rasa syukur warga, malam ini sengaja diadakan acara khusus, yaitu tasyakuran.

Balai pertemuan RT 07 RW 1 berdiri di atas tanah wakaf dari seorang warga seluas kurang lebih 48 meter persegi. Sementara luas balai pertemuannya mencapai 30 meter persegi. Pelaksanaan pembangunan balai pertemuan dilakukan dalam waktu 15 hari dan menghabiskan anggaran lebih dari 30 juta rupiah. Sumber dana untuk pembangunan balai pertemuan seluruhnya berasal dari swadaya masyarakat, baik berupa uang (iuran), material dan tenaga.

“Jumlah kepala keluarga di wilayah RT 07 RW 1 sebanyak 25 KK. Kami sepakat untuk membangun balai pertemuan masing-masing KK dikenakan iuran sebesar 100 ribu rupiah”, jelas Dedi.

Tasyakuran ditandai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ristoyo, sesepuh Desa Dermaji, yang dilanjutkan dengan makan bersama. Tasyakuran dilakukan secara sederhana namun penuh khidmat.

Hadir pada acara tasyakuran tersebut, Perangkat Desa Dermaji, Pengurus RW 1, pengurus dan warga RT 07 RW 1. Wiyono, Perangkat Desa Dermaji yang hadir pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga RT 07 RW 1 atas partisipasinya yang sangat tinggi dalam pembangunan desa. Terwujudnya balai pertemuan RT 07 RW 1 menunjukkan bahwa prinsip hidup bergotong royong masih kuat dipegang oleh warga RT 07 RW 1.