wanasuta

DERMAJI.DESA.ID – Setelah resmi dibuka untuk umum, pada Rabu (7/4/3021), Wisata Alam Wanasuta di bulan ramadhan ini terus bersolek mempercantik diri.

Manajer Utama Wisata Alam Wanasuta, Haryoto mengatakan, salah satu wahana yang tengah dibangun saat ini, yaitu selfie deck. Hingga mendekati akhir ramadhan, pengerjaan selfie deck sudah mencapai sembilan puluh persen dan dipastikan, saat lebaran sudah selesai.

Haryoto melanjutkan, pembangunan selfie deck dilakukan setelah adanya masukan dari banyak pihak, termasuk pengunjung.

Haryoto berharap, dengan adanya selfie deck semoga dapat lebih mempercantik Wanasuta, sehingga sesudah lebaran, pengunjung juga bisa menikmati lebih banyak wahana.

“Selain pembangunan selfie deck, kita juga telah merapikan Aula Wanasuta. Kalau sebelumnya masih berlantai tanah, kini Aula Wanasuta sudah dikeramik, sehingga lebih nyaman untuk digunakan”, jelas Haryoto.

Haryoto juga menyampaikan, ke depan akan terus dikembangkan berbagai wahana, seperti area permainan anak, tempat foto pre wedding, dan lain-lain.

Wisata Alam Wanasuta adalah wisata alam baru yang ada di Desa Dermaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas. Lokasi wisata seluas 6 hektar ini berada di ujung barat wilayah Kabupaten Banyumas.

Wisata Alam Wanasuta, berada di kawasan hutan negara yang masuk ke dalam wilayah KRPH Karangpucung, BKPH Lumbir dan KPH Banyumas Barat.

Pengembangan wahana dan fasilitas Wisata Alam Wanasuta dilakukan secara gotong royong oleh warga masyarakat Desa Dermaji yang tergabung dalam Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) Wisata Alam Wanasuta.

Informasi mengenai Wisata Alam Wanasuta bisa diakses di www.wanasuta.id.

0 Shares