Wahyu Cahyoko usai menerima piala sebagai juara ke3 pemuda pelopor tingkat Kabupaten Banyumas 2017

DERMAJI.DESA.ID – Wahyu Cahyoko (27), pemuda asal RT 02 RW 5 Grumbul Citunggul Desa Dermaji terpilih sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Banyumas tahun 2017. Wahyu berhasil meraih peringkat ke-3.

Pemilihan Pemuda Pelopor dilaksanakan di komplek Gedung Olah Raga Purwokerto (GOR Purwokerto), Rabu (21/6). Sebagai peringkat ketiga, Wahyu berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah. Piala diberikan oleh Santoso, Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar).

Kegiatan pemilihan pemuda pelopor adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinporabudpar Kabupaten Banyumas.

Penilaian dilakukan dalam dua tingkatan, yakni administrasi dan wawancara disertai pengecekan kegiatan. Adapun aspek yang dinilai melingkupi bidang pendidikan, bidang sosial budaya pariwisata dan bela negara, serta bidang pangan.

Penilaian diikuti oleh 6 peserta dari berbagai wilayah kecamatan yang sudah terseleksi sebelumnya dari tim penyelenggara.

Selain berhak atas hadiah piala dan uang pembinaan, Wahyu juga berhak maju ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Banyumas, khusus untuk bidang sosial.