DERMAJI.DESA.ID – Lebih dari seribu orang, Selasa (9/7/2019) hadir memadati lapangan Kubang Aji Desa Dermaji. Mereka datang untuk mengikuti upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II.

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu, Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Banyumas, Srie Yono mewakili Bupati Banyumas. Hadir juga pada acara tersebut, Dandim 0701 Banyumas, Kapolres Banyumas, pejabat dari Kejaksaan, pejabat dari Pengadilan Negeri Purwokerto, pejabat dari Kantor Departemen Agama Kabupaten Banyumas, para Kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Banyumas, para Camat, Danramil, Kapolsek, pejabat perbankan, dan pengurus berbagai organisasi sosial.

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan kenthongan oleh Asisten Pemerintahan yang dilanjutkan oleh semua pejabat di tingkat Kabupaten.

Sesudah upacara, Asisten Pemerintahan, Dandim, dan Kapolres memberikan berbagai macam bantuan. Ada sembako, kursi roda, peralatan olah raga, serta buku untuk perpustakaan desa.

Selanjutnya, rombongan Asisten Pemerintahan dan para pejabat di tingkat Kabupaten disertai para istri dan TP PKK Kabupaten Banyumas, meninjau stand pasar murah yang berada di pinggir Lapangan Kubang Aji.

Warga masyarakat Desa Dermaji nampak antusias mengikuti kegiatan upacara dan pasar murah.

TMMD Sengkuyung II di Desa Dermaji akan diisi dengan berbagai kegiatan, yaitu pembangunan rabat beton jalan Karangjati sepanjang 546 meter, pembangunan talud, pembangunan satu unit jembatan, pembangunan 5 unit rumah tidak layak huni, pembangunan 4 buah jamban, dan kegiatan penyuluhan.

0 Shares