Tim survey pembangunan dari dinas Tata Pemerintahan Setda Banyumas yang dipimpin oleh Ibu Prastiwi mengunjungi Kantor Kepala Desa Dermaji. Seperti  diketahui bahwa, Pemerintah Desa Dermaji sedang merencanakan  perluasan Kantor Desa yang memanfaatkan lahan kosong dibelakang pendopo balai desa. Pekerjaan ini sudah dimulai dengan pemasangan pondasi dasar yang nantinya membutuhkan biaya yang cukup besar. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa Dermaji mengajukan proposal ke dinas terkait yang akhirnya pada hari Selasa tanggal 01 Maret 2014 di lakukan survey dari dinas Tapem Setda Banyumas.

Menurut Nasikin, Kasi pembangunan Desa Dermaji  Keberadaan sebuah Kantor Kepala Desa bukan hanya menjadi simbol keberadaan sebuah lembaga pemerintahan, namun juga menjadi pusat pelayanan bagi masyarakat. Dengan sendirinya, sebuah kantor Kepala Desa harus memiliki fungsi ganda dengan berbagai pemanfaatannya, yang pada akhirnya akan bermuara kepada terciptanya pelayanan yang maksimal.

Untuk itulah “Sebagai sarana pelayanan, kantor  Kepala Desa Dermaji dirasakan kurang luas dan mendesak dilakukan pengembangan dengan penambahan ruangan yang nantinya bisa menampung berbagai kegiatan pemerintahan dan pembangunan. Sedangkan sebagai simbol pemersatu, keberadaannya telah melembaga sedemikian rupa, sehingga ruangan-ruangan dalam kantor ini nantinya juga bisa dimanfaatkan untuk penyelenggaraan berbagai aktifitas sosial dan kemasyarakatan lainnya.

Dijelaskan Nasikin,  begitu luas dan beragamnya manfaat keberadaan kantor Kepala Desa, sehingga setiap warga masyarakat akan merasa terpanggil untuk mendukung pembangunannya.

“Karenanya, disamping pembangunan harus terus diupayakan sampai tahap akhir, maka yang tidak kalah pentingnya bahwa setelah pembangunan  ini selesai, kita dituntut untuk menciptakan berfungsinya kantor ini secara maksimal yang nantinya bisa dijadikan sebagai salah satu indikator tingkat kemajuan desa kita,” ucap Bayu Setyo Nugroho, Kepala Desa Dermaji. (Yhon)

 

0 Shares