DERMAJI.DESA.ID – Tim bola voli putra SD Negeri 1 Dermaji Kecamatan Lumbir berhasil meraih juara 2 kompetisi bola voli yang digelar dalam rangka Pekan Olah Raga Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Banyumas Tahun 2019. Kompetisi dilaksanakan pada Senin, (18/2) di komplek Gelanggang Olah Raga (GOR) Purwokerto.

Tim bola voli SD Negeri 1 yang diperkuat oleh Satria Pratama, Khoirul Abzar, Aldi Yulio Pamungkas, Juniar Hafid Gutaqwa, Erbiyat Ogi Permana, Revan Yanu, Miftah Rizki, Muhamad Raifan, dan Rangga Oktavian berhasil masuk ke babak final setelah di semifinal mengalahkan tim bola voli SD Negeri 1 Klinting Kecamatan Somagede.

Namun di babak final tim bola voli SDN 1 Dermaji dikalahkan oleh tim bola voli SDN 2 Paningkaban Kecamatan Gumelar. Sehingga tim bola voli SD N 1 harus puas hanya meraih medali perak.

Pelatih tim bola voli SDN 1, Agus Prayitno menyampaikan rasa bangganya kepada tim meski belum menjadi yang terbaik.

“Saya merasa bangga kepada tim, karena meski belum menjadi yang terbaik tetapi semangat bertandingnya sangat luar biasa”, jelas Agus.

Usai pertandingan, salah satu pemain dari tim SD N 1 Dermaji, yakni Satria Pratama langsung mendapatkan undangan untuk mengikuti seleksi di tingkat eks Karesidenan Banyumas. Seleksi dilakukan untuk memilih pemain-pemain terbaik yang akan bertanding di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Popda merupakan ajang pencarian bibit unggul di bidang olah raga yang dilakukan secara berjenjang tiap tahun mulai dari tingkat kecamatan. Dalam tiap Popda dipertandingkan beberapa cabang olah raga. Siswa siswi dari SD Negeri Dermaji dalam beberapa tahun ini memiliki keunggulan di cabang bola voli. Prestasinya selalu masuk tiga besar terbaik di tingkat kabupaten.

132 Shares