Sosialisasi kegiatan pembangunan di grumbul Pangkalan

DERMAJI. DESA. ID – Pemerintah Desa Dermaji (Pemdes Dermaji) Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas, Jumat malam (13/4/2018) menyelenggarakan acara sosialisasi kegiatan pembangunan tahun 2018. Sosialisasi dilaksanakan di Gedung PKS Melati RW 6.

Hadir pada acara sosialisasi tersebut yaitu Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD, ketua dan pengurus RW 6, para ketua RT, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda di wilayah RW 6.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho pada kesempatan itu menyampaikan berbagai rencana program dan kegiatan yang sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018.

Bayu berharap masyarakat bisa memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, sehingga seluruh kegiatan bisa diselesaikan sesuai rencana tanpa banyak mengalami hambatan.

“Tanpa dukungan masyarakat, sebuah kegiatan akan sulit dilakukan dengan baik. Tapi saya yakin semua kegiatan bisa dilakukan dengan baik karena masyarakat Dermaji adalah masyarakat yang peduli, punya semangat membangun yang tinggi, rasa keguyubannya masih terjaga”, jelas Bayu.

Bayu menambahkan di bulan April ini salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah perluasan area lapangan sepakbola grumbul Pangkalan. Bahkan alat berat untuk pengerukan tanahnya sudah berada di lokasi.

Untuk kegiatan perluasan tersebut anggaran telah disiapkan sebesar 60 juta rupiah dalam APBDes 2018. Anggaran sebesar itu untuk biaya pengerukan tanah dengan alat berat dan drainase.

“Mudah-mudahan dengan perluasan lapangan ini, masyarakat di grumbul Pangkalan memiliki lapangan sepakbola yang lebih representatif. Sehingga tidak menutup kemungkinan di masa depan bisa muncul atlit sepakbola profesional dari Pangkalan”, jelas Bayu.