Pelantikan Panitia Pilkades oleh Ketua BPD


DERMAJI.DESA.ID – Berdasarkan Perda Kabupaten Banyumas Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa sebagaimana diubah dengan Perda Kabupaten Banyumas Nomor 3 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Perda Kabupaten Banyumas Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa dan Perbup Nomor 64 Tahun 2017 tentang Pedoman Pemilihan Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa Dermaji mengadakan Musyawarah Pembentukan Panita Pemilihan dan Panitia Pengawas Pilkades Desa Dermaji, Kamis 12 Oktober 2017 bertempat di Wisma PKK Desa Demaji. Kegiatan ini diawali dengan Sosialisasi Pilkades oleh Panitia Pemilihan Kecamatan.

Penjabat Kepala Desa Dermaji, Maryanto, SH., dalam sambutannya menekankan kepada Panitia terpilih nantinya bisa bekerja dengan baik dan sukses dalam menyelenggarakan Pilkades. Aturan dan ketentuan dalam Perda dan Perbup agar di cermati dan di laksanakan dengan baik. Selain itu Pj. Kepala Desa juga memberikan informasi bahwa tanggal 17 Oktober 2017 akan di laksanakan peresmian Pendopo Darmokusumo Desa Dermaji oleh Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein.

Selanjutnya, Panitia Pemilihan Kecamatan, Darsun, SH., dalam sosialisasinya menerangkan dengan jelas tujuan dari Panitia Pilkades, dan kepada Panitia Terpilih untuk langsung melaksanakan tahapan-tahapan kegiatan yang diawali dengan penyusunan jadwal kegiatan dan pembuatan RAB. Kita bekerja dengan tetap mengikuti aturan yang telah ada, jangan sampai kita menemukan masalah terkait aturan, kata Darsun, SH., yang juga menjabat Kasi Pemerintahan Kecamatan Lumbir.

Setelah terbentuk panitia yang dipimpin oleh Ketua BPD Dermaji, Slamet, S.Pd, Ketua BPD berkenan langsung melantik Panitia Pemilihan dan Panitia Pengawas Pemilihan Kepala Desa Dermaji Tahun 2017. Panitia Pemilihan berjumlah 11 orang yang ketuai oleh Wasito, S.Pd dan Panitia Pengawas berjumlah 7 orang yang diketuai oleh Sutrisno, S.Pd.

Tahapan kegiatan Pemilihan Kepala Desa Dermaji dimulai pada 12 Oktober  2017 dan Rapat Pemilihan akan digelar pada 17 Desember 2017. Untuk Pelantikan Kepala Desa Terpilih akan di laksanakan di Pendopo Kabupaten Banyumas pada 27 Desember 2017.