image

DERMAJI.DESA.ID – Pendopo Darmokusumo Desa Dermaji, Sabtu malam Minggu (14/5/2016), kembali terasa begitu meriah. Pasalnya pada malam itu digelar pertunjukan Sintren Reksa Budaya dari Grumbul Karanggedang Desa Dermaji.  Ratusan warga desa Dermaji, khususnya kaum ibu dan anak-anak pun berdatangan untuk ikut menyaksikan.

Pertunjukan sintren dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan tamu dari luar Dermaji yang tergabung dalam Komunitas Blogger Indonesia. Ada sekitar 20 orang yang hadir. Mereka berasal dari berbagai daerah di tanah air, seperti Purwokerto, Bandung, Majalengka, Yogyakarta, Jakarta, Madura dan lain-lain.

Kedatangan Komunitas Blogger Indonesia ke Desa Dermaji, menurut Ketua Panitia yang juga Ketua Bloger Banyumas, Pradna Paramita adalah untuk melihat dan merasakan langsung kehidupan masyarakat Desa Dermaji. Hasil dari kunjungan itu kemudian mereka tulis pada blog masing-masing dan disebarkan melalui media sosial.

Dengan seperti itu Pradna berharap potensi yang ada di Desa Dermaji bisa diketahui oleh lebih banyak orang. Ini sekaligus menjadi bagian dari promo potensi Desa Dermaji, lanjut Pradna.

0 Shares