pembangunan masjid al fatah dermaji

Pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Fatah Dermaji

Perhatian warga masyarakat Desa Dermaji Kecamatan Lumbir pada saat ini sedang tertuju kepada Pembangunan Masjid Al-Fatah. Masjid Al-Fatah yang terletak di pusat desa tersebut akan berdiri di atas tanah seluas 450 meter persegi dengan rencana ukuran bangunan seluas 240 meter persegi. Masjid Al-Fatah akan menjadi masjid terbesar di Desa Dermaji dan dapat dianggap sebagai ‘Masjid Agungnya’ Desa Dermaji.

Adanya keinginan yang kuat dari warga masyarakat untuk memiliki masjid yang nyaman untuk beribadah, membuat warga masyarakat bersemangat berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Fatah. Semangat tersebut bisa dilihat dari kehadiran ratusan warga setiap hari, baik siang maupun malam, yang bergotong royong ikut bekerja membangun Masjid Al-Fatah.

Untuk membangun Masjid Al-Fatah diperkirakan membutuhkan dana sekitar 300 juta. Dana tersebut sebagian besar berasal dari swadaya masyarakat dan sebagian lagi mendapatkan bantuan dari Yayasan Islah Bina Umat Jakarta.

pembangunan masjid al fatah dermaji

Pembangunan Masjid Al Fatah dilakukan juga waktu malam hari

Untuk dana yang bersumber dari masyarakat, setiap kepala keluarga di 3 wilayah RW memberikan sumbangan antara 50 ribu hingga 100 ribu rupiah. Selain itu ada juga donatur dari warga masyarakat yang besarannya antara 500 ribu hingga 2 juta rupiah per warga. Tidak kalah dengan warga yang tinggal di desa, warga Desa Dermaji yang berada di perantauan, termasuk komunitas Dermaji Mania serta masyarakat yang berasal dari Desa Dermaji dan sudah menetap di daerah lain juga ikut memberikan sumbangan.

Rencananya Masjid Al-Fatah akan selesai dibangun dalam waktu maksimal 60 hari. Terkait dengan hal tersebut, Sutirno, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Fatah, mengharapkan doa, dukungan dan bantuan seluruh warga masyarakat Desa Dermaji.