Bidan Desa Dermaji, Neneng Supriati sedang meneteskan vaksin polio ke salah satu balita

Bidan Desa Dermaji, Neneng Supriati sedang meneteskan vaksin polio ke salah satu balita

DERMAJI.DESA.ID – Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) tahun 2016 di Desa Dermaji Kecamatan Lumbir berjalan lancar dan sukses. Berdasarkan informasi dari Bidan Desa, Neneng Supriati, dari 340 balita yang ada di Desa Dermaji,  semuanya (100% – red.) datang ke Pos PIN untuk diimunisasi.

Kegiatan PIN di Desa Dermaji dilakukan pada Sabtu (12/3/2016), di 3 Pos, yaitu Balai Desa, Posyandu Mulyo Utomo Citunggul, dan Posyandu Mekar Sari Karanggedang.

PIN 2016 merupakan Program Pemerintah yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan untuk memberikan perlindungan secara optimal dan merata pada kelompok umur 0 – 59 bulan terhadap kemungkinan munculnya kasus polio yang disebabkan oleh virus polio sabin.

Kegiatan PIN di Desa Dermaji bisa berjalan lancar dan sukses karena adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa, Bidan Desa, dan Kader Posyandu mulai dari sosialisasi hingga pelaksanaan. Selain itu kesadaran dari ibu-ibu yang memiliki balita juga menjadi kunci penting, sehingga seluruh balita yang ada di Desa Dermaji bisa diimunisasi.