Sani Afifah MedaliSani Afifah (17), salah satu pelajar SMA asal Desa Dermaji Kecamatan Lumbir kembali menorehkan prestasi dan membawa nama harum desa. Sani berhasil mendapat Medali Perunggu dalam Olimpiade Sains Tingkat Nasional (OSN) untuk Bidang Studi Geografi. Olimpiadenya sendiri dilaksanakan di Lombok, 1-6 September 2014.

OSN diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sani bisa mengikuti OSN setelah melalui proses seleksi yang panjang dan ketat di Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Saat ini Sani masih berstatus sebagai pelajar di SMA Negeri 2 Purwokerto. Sani Afifah adalah anak pertama dari pasangan Ahmad Suferi (47) dengan Tati Haryati (43). Keduanya  tercatat sebagai warga RT 05/RW 03 Desa Dermaji Kecamatan Lumbir.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, merasa bangga dengan prestasi yang dicapai Sani. Bayu berharap hali ini bisa ditiru oleh pelajar yang lainnya.

“Ini prestasi yang membanggakan dan layak ditiru oleh pelajar-pelajar lainnya. Pelajar asal Dermaji saya kira memiliki potensi untuk berprestasi. Yang dibutuhkan hanyalah ketekunan, semangat belajar yang tinggi serta tekad yang kuat untuk menjadi yang terbaik. Selamat untuk Sani”, tegas Bayu.