DERMAJI.DESA.ID – Ribuan warga masyarakat Desa Dermaji, Sabtu (17/8/2019) mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74. Upacara diadakan di Lapangan Kubang Aji Dermaji.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho bertindak selaku inspektur upacara. Adapun yang bertugas selaku komandan upacara yaitu Duto Prasetyo, pembaca UUD 1945, Sutrisno, dan pembaca doa, Wiyono.

Paskibra untuk tahun ini berjumlah 28 orang, yang semuanya perempuan, dengan komandan Paskibra Nining Cahyani. Sedangkan petugas pembawa bendera yaitu Wiji Setya Utami.

Hadir pada upacara tersebut seluruh pimpinan dan anggota BPD, Kepala SD Negeri se wilayah Desa Dermaji, Kepala SMP Negeri 3 Lumbir, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda, dan pengurus lembaga kemasyarakatan desa.

Upacara dilakukan dengan penuh semangat dan khidmat. Untuk tema HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 ini yaitu “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan sambutan Bupati Banyumas. Bupati menyampaikan bahwa pembangunan sumberdaya manusia yang terkonsolidasi menjadi perjuangan yang mesti dilakukan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang dibutuhkan dalam meningkatkan lesejahteraan rakyat.

Terwujudnya SDM unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja, sekaligus menjadi faktor kunci dalam memenangkan persaingan di tengah-tengah perubahan-perubahan yang berlangsung cepat dalam dunia bisnis, ekonomi, politik, dan budaya di era global.

Usai upacara dilanjutkan pementasan kenthongan dari grup Wana Laras Karanggedang dan kuda kepang dari grup Cipta Budaya grumbul Karangsengon.

9 Shares