DERMAJI.DESA.ID – Lebih dari 30 remaja putra dan putri dari wilayah kerja Kampung KB Munggang Wungu Desa Dermaji, Sabtu (26/10/2019), mengikuti pembinaan perencanaan kehidupan keluarga. Pembinaan yang diselenggarkan atas kerjasama Pemerintah Desa Dermaji dengan PLKB Kecamatan Lumbir tersebut dilaksanakan di Balai Desa Dermaji.

Hadir sebagai narasumber Enggar Triwahyuni dari Puskesmas Lumbir, Sudiro (Koordinator PLKB Kecamatan Lumbir), Ali Muntoha dan Isro Akhmadi (PLKB).

Pembinaan dilakukan dalam kerangka pelaksanaan Program Generasi Berencana (Program Genre).

Program GenRe adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang Pendewasaan Usia Perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Enggar Triwahyuni mengatakan, masa remaja adalah masa transisi dari anak-anak menjadi dewasa, sehingga agar tidak terjebak dengan hal-hal negatif, mereka perlu diberikan berbagai wawasan dan pengetahuan, termasuk salah satunya soal reproduksi.

Sementara itu Sudiro menyampaikan, Program Gen Re diperlukan agar para remaja bisa menyiapkan diri untuk menyongsong kehidupan keluarga yang lebih baik, serta menyiapkan pribadi yg matang dalam membangun keluarga yang harmonis.

Peserta cukup antusias dalam mengikuti seluruh acara yang ditutup tepat pukul 13.00 WIB (Wiyono).

0 Shares