IMG-20160922-WA0049DERMAJI.DESA.ID – Dewasa ini pergaulan anak-anak usia remaja sudah semakin maju seiring perkembangan informasi yang semakin mudah di akses. Menyikapi hal tersebut PPKBD Kecamatan Lumbir menyelenggarakan Pembinaan Remaja. Kegiatan ini di laksanakan pada Kamis (22/102016) bertempat di Pendopo Kecamatan Lumbir. Masing-masing desa memberangkatkan 5 (lima) remaja dengan didampingi Pengurus PPKBD desa. Perwakilan dari Dermaji adalah Wahyu Cahyoko, Ika Kusuma Wardani, Asmiyati, Triswoyo dan Wismo Trisiyanto

Camat Lumbir, Budi Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “pengaruh mudahnya informasi  tidak hanya dalam hal positif tetapi juga hal negatif seperti maraknya penyebaran Narkoba”. Penyebaran narkoba dan hal negatif lainya tidak hanya dilakukan secara langsung melainkan juga melalui alam bawah sadar misalnya seperti mendengarkan lagu atau menonton film.

Suprihartono selaku perwakilan dari Polsek Lumbir menyampaikan  tentang Bahaya Penyalahgunaan narkoba. Pada dasarnya narkoba tidak selalu berkonotasi buruk karena dalam dunia medis Narkoba juga memiliki banyak manfaat.

Mewakili Puskesmas Lumbir, Enggar Triwahyuni, menyampaikan tentang Kesehatan reproduksi bagi remaja dengan latar belakang, masih banyaknya angka kematian ibu melahirkan selain itu juga untuk mengendalikan laju populasi serta meningkatkan pengetahuan reproduksi. (Ika/Dmj)