Pementasan Teater Bonang Desa Dermaji

Pementasan Teater Bonang Desa Dermaji

Sabtu malam (21/2/2015), Balai Desa Dermaji terlihat begitu meriah. Ratusan warga yang sebagian besar kaum ibu dan anak-anak nampak hadir memenuhi seluruh ruangan pendopo. Bahkan sampai meluber ke jalanan. Memang ada sebagian tempat yang masih kosong. Tapi itu pun sengaja disediakan untukpanggung pementasan.

Malam minggu itu memang waktunya pementasan perdana Teater Bonang Desa Dermaji. Lakon pertama yang dimainkan adalah “Ande Ande Lumut”. Pemerannya siswa siswi kelas 4 sampai 5 dari SD Negeri 1  dan 3 Dermaji.

Lakon pun dimainkan. Derai tawa penonton seringkali terdengar saat mengikuti adegan demi adegan. Pementasan teater menjadi semakin hidup dengan iringan musik gamelan.

Dari seluruh pagelaran, anak-anak terlihat cukup percaya diri. Padahal mereka hanya beberapa kali latihan. Talenta-talenta seni peran seolah muncul seketika itu.

Pementasan Teater Bonang malam itu diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Dermaji bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Unsoed Purwokerto.Acara ini dilaksanakan dalam rangka perpisahan Mahasiswa KKN Unsoed. Penulis skenario sampai tata panggung semuanya dilakukan oleh Mahasiswa KKN Unsoed.

%d blogger menyukai ini: