Rapat Pleno Penghitungan Suara Pilgub Jateng di Tingkat PPS Desa Dermaji

Dermaji, 27 Mei 2013, bertempat di Balai Desa Dermaji, PPS Dermaji melaksanakan Rapat Pleno Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 Tingkat Desa. Dengan dihadiri Kepala Desa Dermaji, Ketua/Anggota PPS, Ketua/ Anggota KPPS, PPL dan para saksi,  hadir pula Kapolsek Lumbir dalam rapat tersebut.

Kepala Desa Dermaji dalam sambutannya mengucapkan “selamat” dan terima kasih kepada seluruh elemen penyelenggara pemilu, khususnya kepada PPS Desa Dermaji karena secara keseluruhan pesta demokrasi di desa Dermaji berjalan sangat lancar, aman, dan terkendali. Pilgub yang berjalan baik menurutnya sebuah langkah positif untuk membangun pemerintah yang kondusif.

Tidak lupa Ketua PPS Dermaji,  Wasito,S.Pd dengan anggota Duto Prasetyo,S.Pd dan Harry Haryono Caryono juga mengucapakan terimakasih kepada pihak terkait khususnya kepada Ketua dan Anggota KPPS  atas suksesnya proses Pilgub  kali ini.

Untuk desa Dermaji terdapat 10 TPS yang tersebar masing-masing di Kadus I ada 6 (enam) TPS, dan di Kadus II ada 4

PPS Dermaji bersama Kepala Desa Dermaji

(empat ) TPS.Untuk wilayah Kadus I  : TPS I bertempat di Gedung PKS RW 01 dengan Ketua KPPS Bapak Gunawan, TPS II bertempat di Wisma PKK dengan Ketua KPPS Bapak Wahono, TPS III bertempat di Rumah Bapak Siswo Sudarmo dengan Ketua KPPS Bapak Daryono, TPS IV bertempat di Gedung SD N 1 dengan Ketua KPPS Bapak Sutirno, TPS V bertempat di Balai Pertemuan RW 03 dengan Ketua KPPS Bapak Heru Susanto dan TPS VI bertempat di Karang Gedang dengan Ketua KPPS Bapak Cartono. Untuk Wilayah Kadus II : TPS VII bertempat di Sanggar Karang Taruna Sirongge dengan Ketua KPPS Bapak Sutrisno, TPS VIII bertempat di Sanggar Karang Taruna Citunggul dengan Ketua KPPS Bapak Nasikin, TPS IX bertempat di Gedung SMPN 3 Ciposing dengan Ketua KPPS Bapak Sarjo dan TPS X bertempat di Pangkalan dengan Ketua KPPS Bapak Carwan.

Dengan jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 4.627 jiwa dan yang hadir 2.939 jiwa. Rapat Pleno juga berjalan sangat lancar karena data perolehan suara dari TPS dan  para saksi semuannya tidak ada perbedaan.

Adapun hasilPerolehan Suara dari masing-masing Paslon dalam Rapat Pleno tersebut adalah :

  1. Pasangan No Urut 1 (HP-Don)                                  307 suara
  2. Pasangan No Urut 2 (Bibit-Sudijono)                     794 suara
  3. Pasangan No Urut 3 (Ganjar-Heru)                         1809  suara

Dengan demikian untuk desa Dermaji dimenangkan oleh Paslon No Urut 3 (Ganjar – Heru).