Rapat PPS Desa Dermaji dengan PPDP

Dermaji,(20/09/2012)  Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Dermaji menyelenggarakan Rapat Konsolidasi dengan PPDP Desa Dermaji. Langkah ini di lakukan sebagai bentuk kerja sama antara PPDP dengan PPS demi lancarnya Penyelenggaraan Pemilu di Desa Dermaji.

Dan juga untuk mengetahui hasil verivikasi dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) ke Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akhirnya nanti di jadikan Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Kami akan melakukan pemutahiran data yang sebelumnya kami telah memberikan bimbingan tekhnis kepada PPDP,” jelas Harry Haryono, anggota PPS Desa Dermaji.

Untuk desa Dermaji sebagai Ketua PPS adalah Wasito,S.Pd dengan Sekretaris Duto Prasetyo dan anggota Harry Haryono. Sedangkan PPDP Desa Dermaji terdiri dari Deri Cartono, Agus Riyanto, Davit Margareta, Trisno Listyo Wibowo, Widiyanto, Haryono, Nasikin, Sehun F, Rodikin. Adapun untuk PPL (Petugas Pengawas Lapangan) ada dua yaitu Alwi M Wiyono dan Andi Wibowo.

Data yang diterima dari KPUD Banyumas sudah cukup valid. PPS akan melakukan pemutakhiran data tersebut. Pemutakhiran data itu sepenuhnya di beban tugaskan kepada PPDP, sehingga kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan kepuasan kepada calon pemilih baik yang sudah terdaftar maupun yang belum. PPS juga memberikan strategi baru agar pendataan yang dilakukan PPDP lebih jelas dan tepat. Terobosan itu di antaranya adalah dengan cara door to door. Para petugas diminta untuk mendatangai masyarakat dari rumah ke rumah untuk melakukan pemutakhiran data dengan mencocokan dari data printout yang ada.

Sebagai bukti rumah warga tersebut sudah didatangi dan didata oleh pihak PPDP, dipintu rumah warga akan di tempelkan stiker data pemilih (DP-5).   Harry juga menambahkan bahwa saat ini tugas PPS tinggal melakukan pantauan ke setiap Grumbul-grumbul untuk melihat apakah masih ada rumah yang belum didata oleh Petugas PPDP dengan hanya melihat stiker yang tertempel di pintu rumah penduduk. (Yhon Ctgl)