DERMAJI.DESA.ID – Komunitas Paguyuban Wong Dermaji atau lebih dikenal dengan sebutan PWD, di awal tahun 2019 ini kembali melakukan aksi peduli sesama dengan kegiatan rehab rumah tidak layak huni.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah rumah milik Bapak Suwito (70) yang terletak di wilayah RT 07 RW 2 Grumbul Karangsengon Desa Dermaji Kecamatan Lumbir.

Kegiatan dilakukan dalam waktu 3 hari, mulai Jumat hingga Minggu (1-3/2/2019).

Koordinator PWD, Eko mengatakan sejak awal dibentuknya pada Maret 2017, PWD berkomitmen untuk peduli dan berbagi, khususnya kepada mereka yang kurang mampu.

“Komitmen kami adalah membantu sesama, khususnya bagi warga Dermaji yang kurang mampu. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat”, jelas Eko.

Sampai saat ini sudah banyak yang dilakukan oleh PWD. Ada rehab rumah tidak layak huni, pembagian sembako untuk warga yang tidak mampu, pemberian bantuan pada warga kurang mampu yang sakit, dan juga ikut bergotong royong membangun sarana prasarana di lingkungan permukiman.

Dalam melaksanakan kegiatannya, PWD senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa, sehingga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWD.

“Kami, Pemerintah Desa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWD. Kami juga sangat berterima kasih atas upaya nyata yang dilakukan PWD dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Semoga kegiatan yang sangat positif ini bisa terus dilanjutkan sehingga bisa ikut mempercepat proses pembangunan yang ada di Desa Dermaji”, jelas Bayu.

148 Shares