DERMAJI.DESA.ID – Kiprah Komunitas Paguyuban Wong Dermaji (PWD) di tengah masyarakat Desa Dermaji tidak diragukan lagi. Belum genap dua tahun setelah dibentuk (awal 2017), sudah banyak kepedulian yang ditunjukkan.

Pembagian sembako untuk warga yang kurang mampu, memberikan bantuan untuk warga yang sakit, serta membangun rumah yang tidak layak huni, menjadi aktifitas yang rutin dilakukan. Ini sangat sesuai dengan semangat awal PWD untuk peduli dan saling berbagi disertai moto sedesa, sedulur, selawase.

Kiprah PWD terus meluas, hingga yang terakhir ikut serta berpartisipasi memperbaiki jembatan yang rusak di wilayah RW 3. Jembatan dengan panjang sekitar 4 meter, tinggi 3 meter itu menghubungkan wilayah RT 3 RW 3 dengan RT 6 RW 3.

Kegiatan perbaikan jembatan dilakukan pada Senin (19/11/2018). Jembatan yang awalnya dibuat dari kayu tersebut memang kondisinya betul-betul sudah sangat memprihatinkan. Sehingga PWD bersama masyarakat di kedua wilayah RT dan Ketua RW 3 berinisiatif memperbaiki dengan menggunakan bambu yang baru.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi dan kepedulian PWD. Bayu berharap, apa yang dilakukan oleh PWD bisa menjadi energi positif untuk membangun Desa Dermaji secara lebih cepat lagi. Bayu menambahkan, Pemerintah Desa Dermaji akan mengusulkan jembatan tersebut agar mendapat bantuan keuangan kabupaten, sehingga jembatan bisa dibangun secara permanen.