Sosialisasi kegiatan pembangunan 2018 di grumbul sirongge

DERMAJI.DESA.ID – Pemerintah Desa Dermaji (Pemdes Dermaji), Rabu malam (30/5/2018) menyelenggarakan acara sosialisasi kegiatan pembangunan tahun anggaran 2018 di Grumbul Sirongge. Sosialisasi dilaksanakan di sanggar karang taruna, dihadiri oleh Kepala Desa, anggota BPD, tokoh masyarakat, para ketua RT dan RW, serta perwakilan kelompok masyarakat.

Pada acara tersebut, Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Pelaksanaan kegiatan mengacu pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2018 yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Bayu mengatakan, untuk tahun 2018 pembangunan infrastruktur, khususnya jalan masih mendapatkan porsi anggaran terbesar dalam APBDes. Setelah itu baru disusul pembangunan bidang kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kapasitas masyarakat.

Bayu melanjutkan, di pertengahan tahun 2108, salah satu kegiatan yang akan segera dilakukan adalah pembangunan Posyandu Sari Asih. Posyandu ini berlokasi di wilayah grumbul Sirongge.

Selama ini, kegiatan Posyandu Sari Asih yang terintegrasi dengan Pos Paud dilakukan di sanggar karang taruna Sirongge. Karena tempat dan ruangannya cukup terbatas, kegiatannya seringkali tidak bisa dilakukan secara optimal.

Dengan kondisi semacam itu, kemudian Pemdes bersama masyarakat memandang perlu untuk membangun gedung Posyandu baru di lokasi baru yang lebih memadai.

Pada tahun 2017, telah dilakukan pengadaan tanah dengan sumber dana dari swadaya masyarakat. Lalu di tahun 2018 ini Pemdes menganggarkan untuk pembangunan gedungnya.

Biaya pembangunan gedung Posyandu Sari Asih bersumber dari Dana Desa tahun 2018. Besarannya mencapai Rp. 184.644.713,-.

Bayu berharap, setelah sosialisasi, kegiatan pembangunan segera dimulai sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.