Kepala Desa Dermaji saat melakukan monitoring pembangunan Posyandu Mekar Sari

DERMAJI.DESA.ID – Upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya balita, ibu hamil dan lansia, terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Dermaji. Salah satunya dengan membangun sarana prasarana kesehatan. Pada tahun 2016, telah dibangun satu unit gedung Posyandu Mekar Sari yang berlokasi di Grumbul Karanggedang Desa Dermaji Kecamatan Lumbir.

Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho di sela-sela aktifitas kunjungan ke lapangan, Rabu (4/1/2017).

Bayu menambahkan, Posyandu Mekar Sari dibangun dengan anggaran dari Dana Desa tahun 2016 sebesar Rp. 163.985.103,00. Akhir tahun 2016 pembangunannya telah mencapai seratus persen dan sekarang sudah siap digunakan.

Bayu berharap, dengan dimilikinya gedung baru, kualitas pelayanan di Posyandu Mekar Sari semakin meningkat. Apalagi aktifitas di Posyandu Mekar Sari sudah didukung juga oleh kader-kader yang hebat.

“Penguatan posyandu cukup strategis bagi upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya balita, ibu hamil, dan lansia. Semoga keberadaan gedung baru Posyandu Mekar Sari bermanfaat untuk masyarakat”, jelas Bayu.