Kegiatan pembelajaran di Pos PAUD Rahayu Desa Dermaji

Kegiatan pembelajaran di Pos PAUD Rahayu Desa Dermaji

Untuk menggali potensi dan kreativitas anak, Pengelola Pos Paud Tingkat Kecamatan lumbir , Rabu 01 April 2015 mengadakan aneka lomba. Kegiatan tersebut di gelar di Balai Desa Lumbir yang mengambil tema “Dengan Gebyar Paud kita gali potensi dan kreativitas anak untuk menjadi anak yang cerdas dan mandiri”.

Gebyar Paud diikuti  oleh 24 lembaga dari Pos Paud dan Kelompok Bermain dari semua desa yang ada di Kecamatan Lumbir,.  Berbagai  macam perlombaan yang diadakan antara lain :

  1. Lomba memindahkan bola sesuai warna.
  2. Lomba memasukkan air ke dalam botol.
  3. Lomba kretivitas anak (tari).
  4. Lomba lego.
  5. Lomba bercerita dengan gambar.
  6. Lomba mengecap dengan jari tangan.

Pos Paud dari Desa Dermaji (yang terdiri dari 7 tujuh Pos Paud) semuanya ikut andil dalam kegiatan tersebut  dengan meraih 10  kejuaraan, antara lain :

  1. Pospaud Rahayu (RW.01) :  juara 3 lomba kreativitas anak (tari), harapan 1 lomba lego, harapan 3 lomba memasukkan air ke dalam botol dan harapan 3 lomba mengecap dengan jari tangan.
  2. Pospaud Larasati (RW.03) :  juara 3 lomba memasukkan air ke dalam botol.
  3. Pospaud Sari Asih (RW.04)  : harapan 2 lomba lego dan harapan 3 lomba memindahkan bola sesuai warna.
  4. Pospaud Tunas Harapan (RW.05) : juara 3 lomba bercerita dengan gambar dan juara 3 lomba lego.
  5. Pospaud Mekar Sari (RW.07) : juara 3 lomba memindahkan bola sesuai warna.

Memang, dari ke 7 Pos Paud yang ikut memeriahkan acara ini tidak semuanya mendapatkan kejuaraan. Tapi ada cerita unik dari kegiatan ini, dikala perlombaan dimulai anak-anak Paud ada yang mogok ataupun nangis  dan tidak mau mengikuti perlombaan tersebut. Mereka justru memilih membeli jajanan ataupun mainan yang dijajakan para pedagang disekitar area perlombaan. (Mami Krjambu)