Penyerahan bantuan buku

Penyerahan bantuan buku untuk Perpustakaan Desa

Perpustakaan Desa Dermaji, Selasa (18/12/2012) menerima bantuan buku dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Bantuan diberikan oleh Sunubadi dari Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas. Acara penyerahan dilakukan di ruang Perpustakaan Desa Dermaji. Jumlah buku yang diberikan sebanyak seribu buah termasuk dua buah rak.

Dalam acara penyerahan, Sunubadi mengatakan bahwa bantuan buku diberikan untuk mendorong pengembangan perpustakaan desa. Selain itu, lanjut Sunubadi, bantuan buku diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

Bayu Setyo Nugroho, Kepala Desa Dermaji mengatakan bahwa pengembangan perpustakaan desa memang telah menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Desa Dermaji khususnya dalam rangka upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Bayu menegaskan bahwa buku adalah jendela dunia. Bayu berkeyakinan bahwa buku dan aktivitas membaca menjadi prasyarat bagi suatu bangsa untuk maju dan berkembang. Melalui pengembangan Perpustakaan Desa Bayu berharap dapat menyediakan ruang pembelajaran yang lebih baik lagi bagi masyarakat.