Anak-anak SD Negeri 1 Dermaji memilih bacaan-bacaan yang dbawa mobil keliling Perpustakaan Daerah

Anak-anak SD Negeri 1 Dermaji memilih bacaan-bacaan yang dbawa mobil keliling Perpustakaan Daerah

Dalam rangka upaya meningkatkan minat baca masyarakat, Perpustakaan Daerah Kabupaten Banyumas memberikan pelayanan hingga ke desa-desa. Pelayanan ke desa-desa dilakukan dengan mobil yang dirancang khusus, yang dikenal sebagai mobil perpustakaan keliling. Hari ini, Kamis (13/8/2015) kebetulan mobil perpustakaan keliling daerah mengunjungi Desa Dermaji.

Mobil perpustakaan keliling, yang berwarna biru putih datang ke Desa Dermaji sekitar pukul 10.30 WIB. Mobil tersebut langsung stand by di depan Balai Desa. Tak berapa lama setelah mobil stand by, pengunjung, terutama anak-anak dari SD Negeri Dermaji 1 dan 3 mulai berdatangan. Buku yang mereka baca kebanyakan buku-buku cerita fiksi.

Menurut Suritno, salah seorang petugas dari Perpustakaan Daerah, buku yang dibawa oleh mobil keliling perpustakaan lebih dari seribu judul buku. Tema bukunya sangat beragam.Ada cerita fiksi, buku pertanian, agama, dan lain-lain. Mobil keliling perpustakaan dijadwalkan akan kembali memberikan layanan ke Desa Dermaji bulan depan, ungkap Suritno.