Kepala Sekolah SDN 2 Dermaji didampingi Wali Kelas 6 memberikan Reward untuk siswa berprestasi

Sabtu,  08 Juni 2013, SD Negeri 2 Dermaji  mengadakan acara pelepasan dan pengumuman kelulusan siswa siswinya yang  telah selesai menempuh pendidikan dasar selama 6 tahun.

Kepala Sekolah SDN 2 Dermaji Slamet,S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pada kelulusan kali ini disekolahnya terdapat 20 siswa siswi yang salah satu siswinya  menjadi terbaik ke 3 se UPK Lumbir.” Ini merupakan sebuah keberhasilan bersama,” lanjutnya. SDN 2 juga menempati posisi ke 6 terbaik se UPK Lumbir. Diharapkan juga semua murid nantinya bisa melanjutkan ke SLTP untuk mensukseskan Program Pemerintah Wajib Belajar 9 tahun.

Keberhasilan dalam UN salah satunya karena Try Out yang sering dilakukan oleh wali kelas 6 ibu Roliyah,S.Pd. “Selain Try Out juga karena sistem pembelajaran dibagi menjadi pembelajaran intensif dan juga super intensif,”  kata Roliyah.

Pembelajaran intensif dengan fokus  ke materi UN. “semester pertama semua materi UN selesai semua sedangkan untuk semester ke dua membahas semua kisi-kisi UN,”  ujarnya.

Dewan Guru SDN 2 Dermaji

Diakui Roliyah bahwa membuat peningkatan prestasi bukan hal mudah. Peran semua  guru sangat dibutuhkan. Juga diperlukannya strategi khusus untuk membuat sistem pembelajaran yang lebih fokus pada materi UN.

Sistem yang diterapkan terbukti membuahkan hasil yang maksimal. Satu siswi bernama Asmiyati mendapatkan Nilai 10 untuk mapel Matematika dalam UN kali ini.

Dengan hasil ini diharapkan bisa menjadi daya tarik untuk siswa siswi/murid  kelas 6 sekarang untuk tetap giat dan semangat belajar agar bisa lulus dan menjadi  yang terbaik. (Yhon Ctgl)