DERMAJI.DESA.ID – Setiap tanggal 22 Desember, menjelang akhir tahun, kita bangsa Indonesia selalu merayakan “Hari Ibu.” Hari Ibu memiliki makna yang sangat penting, yakni sebagai bentuk penghargaan kepada peran Ibu dalam membangun keluarga, masyarakat bangsa dan negara.

Jika merunut sejarah, pemilihan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu, merujuk pada tanggal pembukaan Konggres Perempuan Indonesia yang pertama yang diselenggarakan pada 22 – 25 Desember 1928 di Yogyakarta.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ibu. Termasuk kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu PKK di wilayah RW 5 Grumbul Citunggul Desa Dermaji.

Sebagai salah satu cara untuk mengingatkan jasa seorang Ibu, sekaligus untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, PKK RW 5, Minggu (23/12/2018) menyelenggarakan lomba koor menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza dan Hymne Ibu. Lomba diselenggarakan di gedung Karang Taruna Citunggul dan diikuti oleh regu koor ibu-ibu dari seluruh RT yang ada di wilayah RW 5.

Bertindak selaku juri, yaitu Ripto dan Tamirah. Ibu-ibu nampak begitu antusias dan penuh semangat mengikuti keseluruhan acara (Andi Wibowo).