Wasro memberikan sambutan setelah penerimaan SK pensiun

Wasro memberikan sambutan setelah penerimaan SK pensiun

Kasi Kesdaya Pemerintah Desa Dermaji Wasro Budiwinoto telah memasuki masa Purnatugas per tanggal 21 Januari 2015. Acara penyerahan SK Purnatugas Kasi Kesdaya Desa Dermaji dilaksanakan pada hari Kamis 28 Januari 2015 dengan dihadiri dan disaksikan seluruh Tokoh Masyarakat, Ketua/Pengurus Lembaga Desa.  Kepala Desa Dermaji Bayu Setyo Nugroho, M.Si menyerahkan Surat Keputusan Pemberhentian Dengan Hormat kepada Wasro Budiwinoto.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dermaji mengatakan bahwa, Wasro Budiwinoto telah “berhasil” mengabdi sampai dengan pensiun dengan  tanpa mempunyai masalah yang berarti selama mengabdi. Wasro Budiwinoto mengabdi di Pemerintah Desa Dermaji sejak Tahun 1975 dengan tugas awal sebagai kayim selanjutnya sebagai Kaur Kesra dan Jabatan Terakhir sebagai Kasi Kesdaya merangkap kayim untuk wilayah Kadus I Dermaji.

Menurutnya, jabatan kayim adalah sebuah amanah dan juga merupakan “turunan” dari Eyang Sanmunadi  yang sebelumnya juga menjadi kayim desa Dermaji pada masa lalu. “Kebersamaan, saling memahami dan saling melengkapi adalah hal yang menjadi kekuatan dalam sebuah kelembagaan, termasuk di internal Pemerintah Desa Dermaji,” kata Wasro Budiwinoto.

Mewakili Pemerintahan Desa Dermaji, Kepala Desa juga menyampaikan permohonan maaf, manakala selama puluhan tahun dalam kebersamaan  ada banyak kesalahan dan kekhilafan yang disengaja ataupun tidak disengaja. Kepala Desa juga berharap, walaupun sudah diluar pemerintahan, Bapak Wasro nantinya tetap mau memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan desa dan tetap menjalin silaturahmi dengan perangkat desa yang sekarang masih mengabdi sekarang ini. (Yhon)