DERMAJI.DESA.ID – Pengurus Kampung KB Munggang Wungu Desa Dermaji Kecamatan Lumbir, Selasa (19/2/2019) menggelar acara musyawarah penyusunan program kerja tahun 2020. Acara diinisiasi oleh PLKB Kecamatan Lumbir. Hadir pada acara tersebut Kunto, Kasi Pelayanan Kecamatan Lumbir mewakili Camat Lumbir, Kepala Desa Dermaji (Bayu Setyo Nugroho), Koordinator PLKB Kecamatan Lumbir (Sudiro), Bhabinkamtibas Desa Dermaji (Wahyu Adi Wibowo), Perangkat Desa, Ketua FKD (Wasito), serta Pengurus dan Kader Kampung KB.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dermaji menyampaikan agar para peserta memanfaatkan secara optimal kesempatan musyawarah untuk memberikan masukan-masukan dan menyampaikan gagasan-gagasannya.

“Tujuan Kampung KB dan desa sebetulnya sangat selaras. Keduanya mencita-citakan masyarakat yang sejahtera. Oleh karena itu dalam musyawarah ini peserta jangan ragu untuk menyampaikan masukan dan gagasan-gagasannya, sehingga Program Kampung KB bisa berjalan secara optimal”, jelas Bayu.

“Dan momen musyawarah ini sangat tepat, karena dilakukan sebelum penyusunan RKP Desa tahun 2020, yang diselenggarakan antara Juli sampai September. Sehingga hasil dari musyawarah bisa menjadi bahan rekomendasi yang diangkat dalam RKP Desa 2020”, lanjut Bayu.

Sementara itu, Kunto menggarisbawahi agar desa memberikan dukungan nya kepada Program Kampung KB. Dukungan bisa meliputi fasilitasi kegiatan dan anggaran.

Keseluruhan kegiatan musyawarah dipandu oleh koordinator PLKB Kecamatan Lumbir, Sudiro yang dibantu tim PLKB Kecamatan Lumbir. Musyawarah menghasilkan berbagai identifikasi permasalahan dan rencana tindak lanjut kegiatan dalam bentuk program Kampung KB Munggang Wungu.

Di akhir acara dilakukan pernyataan komitmen bersama oleh pengurus dan kader Kampung KB, Pemdes Dermaji, serta pihak kecamatan.

0 Shares