Proses pembangunan pendopo Desa Dermaji


DERMAJI.DESA.ID – Kenyamanan warga Desa Dermaji yang membutuhkan pelayanan administrasi di kantor desa, dalam waktu 3 bulan ini akan sedikit terganggu. Pasalnya, di komplek kantor desa terdapat banyak material bangunan untuk pembangunan pendopo.

Pembangunan telah dimulai pada awal April. Kasi Kesejahteraan Pemerintah Desa Dermaji, Nasikin mengatakan, pembangunan pendopo Desa Dermaji ditargetkan selesai sebelum lebaran tahun ini.

Pendopo Desa Dermaji dibangun dengan anggaran dari APB Desa tahun anggaran 2017 sebesar Rp. 250.000.000,00. Pembangunannya sendiri dilakukan secara swakelola.

Nasikin menambahkan pendopo Desa Dermaji ini memang sudah saatnya dibangun kembali. Sebab kondisi pendopo yang ada sudah sangat memprihatinkan. Bahkan di beberapa sudut sudah harus disangga menggunakan bambu.

Kondisi pendopo yang seperti itu wajar, sebab usia bangunan pendopo sudah cukup tua, mencapai lebih dari 25 tahun. Pendopo Desa Dermaji dibangun pertama kali tahun 1988.

Dengan kondisi seperti itu, lanjut Nasikin, Pemdes Dermaji memprioritaskan pembangunan pendopo di dokumen perencanaan pembangunan. Dan tahun 2017 ini pembangunan pendopo bisa direalisasikan.