Salah satu media pengumuman pendaftaran bakal calon kades yang dipasang dipinggir jalan

DERMAJI.DESA.ID – Panitia Pemilihan Kepala Desa Dermaji Periode 2017 – 2023, mulai Rabu (25/10/2017), akan membuka pendaftaran bakal calon Kepala Desa (Balon Kades). Waktu pendaftaran berlangsung selama 8 hari kerja, yang akan ditutup pada hari Jumat (3/11/2017).

Ketua Panitia, Wasito mengatakan, bagi warga yang mau mendaftar bisa mengambil formulir pendaftaran di sekretariat panitia di kantor Desa Dermaji pada jam kerja. Formulir kemudian diserahkan kembali kepada panitia dengan dilengkapi persyaratan lain yang ditentukan sesuai aturan.

Adapun persyaratan lengkap bisa ditanyakan langsung di sekretariat panitia ataupun bisa dibaca pada pengumuman yang telah dipasang di berbagai tempat strategis di seluruh wilayah desa.

Wasito melanjutkan, selain tahapan pendaftaran, tahapan-tahapan lain dalam pelaksanaan Pilkades meliputi penelitian berkas bakal calon, penetapan bakal calon menjadi calon, penetapan daftar pemilih, kampanye, masa tenang, dan pelaksanaan pemilihan yang direncanakan akan dilakukan pada 17 Desember 2017.

Namun demikian Wasito menegaskan, jadwal kegiatan sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kondisi.

Wasito juga mengharapkan seluruh warga Desa Dermaji yang telah masuk dalam daftar pemilih untuk hadir dan berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada hari pemilihan. 

112 Shares