Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan

DERMAJI.DESA.ID – Pemerintah Desa Dermaji bekerjasama dengan Gedhe Foundation dan Mahasiswa KKN Posdaya Unsoed, mengadakan acara bertajuk “Pelatihan Menulis bagi Kader Perempuan”. Para peserta sebagian besar adalah Kader Posyandu. Acara digelar di Pendopo Darmokusumo Desa Dermaji, Selasa (25/08/2015) yang di ikuti oleh lebih dari 100 (seratus) orang perwakilan dari masing-masing Posyandu dan Kader Perempuan se-Wilayah Desa Dermaji.

Sukarni, yang di facebook lebih beken dengan nama Sukarni Namaku dari Gedhe Foundation, menjadi narasumber dan fasilitator dalam acara tersebut. Gayanya yang khas dengan materi yang cukup mudah dicerna menjadikan suasana selalu hangat dan bersahabat. “Dengan semakin banyak pewarta warganantinya bisa selalu ada berita di portal desa Dermaji,” kata Sukarni.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho berharap, dengan adanya kader pewarta warga di masing-masing wilayah, segala informasi akan cepat tersaji dan tersiar. Kebutuhan informasi bagi pengguna internet bisa terlayani  dengan berita-berita yang terbaru. Dan ini menjadi penting, karena informasi bisa menjadi sarana untuk mengenalkan potensi desa Dermaji pada dunia luar.

Disamping itu, dengan pelatihan menulis ini, isu-isu terkait kesehatan ibu dan anak, sanitasi serta hal-hal lain menyangkut kesejahteraan keluarga bisa diangkat oleh kaum perempuan, tegas Bayu.

Acara yang dihelat sehari ini disikapi dengan sangat antusias oleh seluruh peserta. “Kita harus ikhlas menjadi Kader Posyandu, karena kita semua tahu, disini kita hanya mengabdi dengan harapan anak-anak kita nantinya bisa menjadi generasi yang sesuai harapan orang tua, bangsa dan negara,” kata Katirah, Kader Posyandu Melati Pangkalan. (Yhon Ctgl)

0 Shares