image

DERMAJI.DESA.ID – Pemerintah Desa Dermaji yang diwakili Kepala Desa (Bayu Setyo Nugroho) dan Kepala Urusan Umum (Harry Haryono Caryono), Senin hingga Kamis (8-11/8/2016) mengikuti workhsop desa inklusi. Workshop diselenggarakan oleh Wahid Foundation bekerjasama dengan Gedhe Foundation dan Jingga Media di Hotel Grage Cirebon.

Workshop diikuti oleh 12 desa dari Kabupaten Banyumas dan Majalengka, unsur Pemerintah Daerah, akademisi, komunitas keagamaan, serta pegiat desa.

Pada acara seminar dan dialog publik hadir sebagai narasumber Suprayoga Hadi (Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu), Sutrisno (Bupati Majalengka), Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta), dan Yenny Wahid (Direktur Wahid Foundation). Yenny Wahid sekaligus membuka acara workshop. Selain narasumber di atas, hadir juga Arief Dharmawan (Deputy 2 BNPT).

Selain seminar, kegiatan workshop juga diisi dengan berdiskusi dan mereview standar operasional pelayanan (SOP) publik di desa yang sudah dibuat sebelumnya.

Tujuan diselenggarakannya workshop adalah untuk merumuskan bersama tata kelola masyarakat yang inklusif yakni masyarakat yang toleran, adil, plural dan dialogis.