DERMAJI.DESA.ID – Dalam rangka meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia, Pemdes Dermaji bekerja sama dengan IT Telkom Purwokerto menyelenggarakan acara pelatihan pemanfaatan teknologi digital.

Pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Dermaji dengan pesertanya berasal dari unsur anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), kader Pos Paud, dan Perangkat Desa.

Pada kesempatan itu materi pokok yang diajarkan adalah sistem komputer dasar dan pemrograman.

Kegiatan pelatihan merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama yang telah dilakukan beberapa bulan sebelumnya antara Pemdes Dermaji dengan IT Telkom.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IT Telkom Purwokerto yang telah membagi ilmunya kepada masyarakat Desa Dermaji.

Selanjutnya Bayu berharap, ada kurikulum pelatihan yang dibuat secara sistematis dan lengkap untuk dijadikan acuan, sehingga pelatihan yang dilakukan bisa berkelanjutan.

Dengan demikian harapannya, peserta akan bisa memahami ilmu-ilmu dasar pemanfaatan teknologi digital secara utuh dan lengkap dan bisa mengaplikasikan dan mengembangkannya sesuai kebutuhan.

17 Shares