bambang tri santoso kementrian komunikasi dan informasi

Bambang Tri Santoso, Perwakilan Kementrian Komunikasi dan informasi

Museum desa menjadi media untuk mengingat kearifan masa lalu untuk membangun masa depan. Semangat itu yang melatari pendirian museum Naladipa di Desa Dermaji, Lumbir, Banyumas, Senin (17/6/2013).

Demikian pendapat Bambang Tri Santoso, Perwakilan Direktur Pemberdayaan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dalam kunjungannya ke Desa Dermaji. Baginya, setiap zaman masyarakat memiliki kreativitas untuk bertahan hidup dan pengembangan diri.

“Senang bisa datang ke Desa Dermaji. Ini kunjungan saya yang pertama, meski komunikasi dengan Pak Kades sudah terjalin lama,” jelasnya.

Bagi Bambang, desa harus mampu mengelola pengetahuan dan pengalaman hidup masyarakatnya sebagai modal sosial pembangunan desa. Museum bisa menjadi media penghubung pengetahuan antargenerasi untuk memunculkan kreativitas kolektif baru.

Bambang tiba di Desa Dermaji, Senin dini hari pukul 03.00. Dia datang mewakili Kementerian Komunikasi dan Informasi sekaligus melakukan pentas wayang bersama warga Desa Dermaji.

Kedatangannya menumbuhkan semangat baru bagi Pemerintah Desa Dermaji untuk melakukan terobosan dalam pembangunan desa.

%d blogger menyukai ini: