DERMAJI.DESA.ID – Badan Permusyawaratan Desa Dermaji (BPD Dermaji), Kamis (26/7/2018) menggelar Musyawarah Desa untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2019 (RKP Desa Tahun 2019). Musyawarah dilakukan di Balai Desa Dermaji dan diikuti oleh sekitar 100 orang peserta yang mewakili unsur BPD, Pemerintah Desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, perwakilan kelompok usaha masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, serta perwakilan pemuda. Selain peserta musyawarah hadir juga unsur Muspika Kecamatan Lumbir dan beberapa orang peninjau dari luar wilayah Desa Dermaji.

Musyawarah dipimpin dan dibuka oleh Ketua BPD Dermaji, Slamet. Pada pidato pembukaannya, pimpinan musyawarah mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita manfaatkan musyawarah ini sebagai ajang gendhu-gendhu rasa merencanakan kegiatan untuk mewujudkan Dermaji yang lebih baik lagi”, jelas Slamet.

Setelah membuka Musyawarah Desa, pimpinan musyawarah mempersilakan Kepala Desa untuk menyampaikan pokok-pokok pikiran yang akan dibahas dalam Musyawarah Desa. Kepala Desa Dermaji juga memberikan berbagai informasi terkait dengan pelaksanaan anggaran dan kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan.

Usai paparan, pimpinan musyawarah memberikan waktu kepada peserta untuk menyampaikan tanggapan-tanggapannya.

Setelah persoalan-persoalan yang disampaikan dibahas bersama, peserta musyawarah kemudian menyepakati rancangan program dan kegiatan prioritas tahun 2019 untuk dijadikan rencana program dan kegiatan prioritas dalam RKP Desa Tahun 2019.

Setelah dicapai kesepakatan bersama, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara musyawarah oleh pimpinan musyawarah, Kepala Desa, dan perwakilan peserta.

Musyawarah Desa ditutup oleh pimpinan musyawarah. Kemudian untuk mengakhiri seluruh acara, dilakukan pembacaan doa yang dipimpin oleh Wiyono.