Proses pembangunan jalan Dermaji – Citunggul


DERMAJI.DESA.ID  – Pembangunan infrastruktur terus dilakukan di Desa Dermaji. Terlebih setelah adanya dana yang diterima oleh desa yang bersumber dari APBN, atau yang dikenal dengan sebutan Dana Desa.

Menurut Sekretaris Desa Dermaji, Harry Haryono Caryono, di tahun anggaran 2017, prioritas untuk pembangunan infrastruktur dari dana desa masih mendapatkan porsi yang paling besar. Mencapai lebih dari 70 persen dari total dana desa yang diterima Desa Dermaji sebesar Rp. 867.755.698,00.

Salah satu prioritas yang dikerjakan pada tahun ini adalah pembangunan jalan Dermaji – Citunggul. Jalan ini adalah jalan desa yang menghubungkan dua wilayah Dusun, yaitu Dusun 1 dan Dusun 2. Jumlah anggaran untuk pembangunan jalan Dermaji – Citunggul sebesar Rp. 316.255.698,00.

“Jalan Dermaji – Citunggul keberadaannya sangat penting, dan kondisinya sudah rusak parah, sehingga perlu segera dibangun kembali”, jelas Nasikin, Kepala Seksi Kesejahteraan Pemerintah Desa Dermaji.

Nasikin melanjutkan, jalan Dermaji – Citunggul panjangnya mencapai lebih dari 3 kilometer. Dan sebagian besar rusak parah. Karena jalannya begitu panjang, maka pembangunan tidak bisa dilakukan sekaligus dalam satu tahun. Tetapi bertahap.

“Untuk tahun 2017 ini, pembangunan jalan Dermaji – Citunggul di prioritaskan dimulai dari titik Grumbul Gempol ke arah ruas Jalan Dermaji – Tayem Timur. Dan pembangunannya sendiri sudah dimulai sejak bulan April”, jelas Nasikin.

Sehubungan dengan adanya pembangunan jalan Dermaji – Citunggul, maka untuk sementara waktu jalan tersebut ditutup total untuk semua jenis kendaraan. Targetnya jalan sudah bisa dibuka kembali menjelang lebaran.