Kampung KB Munggang Wungu Desa Dermaji mendapat kunjungan monitoring dan evaluasi dari Tim DPPPKBP3A Kabupaten Banyumas, Rabu, 16 Agustus 2017.  Ketua Tim, Slamet Hartono  bersama rombongan didampingi Sekcam Lumbir, Agung Susilawan, Kepala PLKB Kecamatan Lumbir, Sudiro bertemu Penjabat Kepala Desa Desa Dermaji dan para Kader BKB, BKR, BKL dan UPPKS Desa Dermaji

Slamet Hartono,SH.,  Kordinator Tim Monev dari DPPPKBP3A Kabupaten Banyumas  mengingatkan kepada setiap Kader Kampung KB untuk secara serius mengembangkan Program  Kampung KB. Karena pada saat ini, perkembangan Kampung KB dipantau langsung oleh Pemerintah baik Pusat maupun daerah dengan evaluasi berkala.

Dalam monev kali ini, Slamet Hartono juga mengapresiasi capaian yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Dermaji dalam mengembangkan Kampung KB. Di mana, tingkat partisipasi masyarakat untuk melakukan KB meningkat signifikan.  “Selain itu,  kita semua berharap  adanya pengembangan peran BKB, BKL, BKR dan UPPKS dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki”, lanjut Slamet Hartono.

“Ini amanat Pemerintah yang memprioritaskan  wilayah desa agar masyarakat desa bisa  mengakses kesehatan dan pendidikan dengan baik. Salah satunya melalui Kampung KB ini,” kata Agung Susilawan, Sekcam Lumbir disela Monitoring dan Evaluasi Kampung KB  Munggang Wungu, Desa Dermaji Kecamatan Lumbir, Banyumas.

Penjabat Kepala Desa Dermaji, Maryanto, SH., juga mengingatkan kepada seluruh kader Kampung KB agar tak berhenti berinovasi dalam mengembangkan program-program Kampung KB. Sehingga, tujuan utama dapat terwujud seperti pembenahan akses infrastruktur, akses pendidikan, kesehatan, dan kegiatan ekonomi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Di akhir acara, Maryanto juga berharap dan titip pesan kepada Tim Monev dari DPPKBP3A Kabupaten Banyumas untuk mengadakan pelatihan bagi kader Kampung KB agar pemahaman tentang kesehatan dan lainnya akan lebih meningkat.  (Yhon)