Kegiatan kuliah subuh di Masjid Baiturrohman

DERMAJI.DESA.ID – Umat Islam di Desa Dermaji, Kamis (17/5/2018) mulai menjalankan ibadah ramadhan. Aktifitas sholat tarawih berjamaah mulai terlihat sejak Rabu malam di semua masjid dan mushola yang tersebar di 7 wilayah RW yang ada di Desa Dermaji, termasuk di masjid jami Baiturrohman.

Di masjid Baiturrohman, selain sholat tarawih juga dilakukan kuliah subuh.

Ketua LP2A Desa Dermaji, Sutirno menyampaikan, kaum muslimin yang ada di Desa Dermaji bisa mengikuti kegiatan kuliah subuh di masjid Baiturrohman. Pematerinya para kyai dan ustadz yang berasal dari Desa Dermaji sendiri yang memang memiliki latar belakang pendidikan di pondok pesantren dan santri dari pesantren Tegalrejo Magelang yang sedang melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Dermaji.

Sutirno menambahkan dengan diselenggarakannya kuliah subuh diharapkan, kaum muslimin Desa Dermaji dapat meningkatkan pemahaman berbagai ilmu keagamaan mulai dari soal aqidah hingga fiqh.

“Kegiatan kuliah subuh bulan ramadhan di Masjid Baiturrohman memang sudah berjalan bertahun-tahun. Biasanya pada kuliah subuh tersebut kaum muslimin yang berasal dari mushola sekitar masjid Baiturrohman ikut hadir,” jelas Sutirno.