Camat Lumbir, Ahmad Suryanto saat memberikan sambutan pada acara peresmian penggunaan Masjid Al Fatah Desa Dermaji

Camat Lumbir, Ahmad Suryanto saat memberikan sambutan pada acara peresmian penggunaan Masjid Al Fatah Desa Dermaji

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho, Kamis Malam Jumat (13/12/2012), meresmikan penggunaan Masjid Al Fatah. Acara peresmian dirangkai dengan acara doa bersama yang dihadiri lebih dari 500 orang Jamaah.

Masjid Al Fatah Desa Dermaji selesai dibangun dalam waktu 70 hari yang menghabiskan dana kurang lebih 700 juta. Dana untuk pembangunan Masjid sebagian besar berasal dari swadaya masyarakat.

Dalam acara sambutan, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Fatah, Sutirno, menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah membantu proses Pembangunan Masjid Al Fatah, sehingga Masjid Al Fatah bisa diselesaikan dengan waktu yang relatif singkat sesuai rencana. Lanjut menurut Sutirno, dari sisi bangunan, Masjid Al Fatah bisa dikatakan menjadi masjid termegah di wilayah Kecamatan Lumbir.

Sementara Bayu Setyo Nugroho menambahkan bahwa Masjid Al Fatah akan menjadi “Masjid Agungnya” Desa Dermaji. “Kita berharap Masjid Al Fatah selain sebagai salah satu pusat ibadah, juga menjadi pusat pengembangan keagamaan serta penguatan solidaritas sosial. Masjid Al Fatah akan menjadi Masjid Agungnya Desa Dermaji”, ungkap

Acara peresmian dan doa bersama dilakukan secara sederhana tetapi penuh khidmat. Hadir dalam acara tersebut Camat Lumbir dan unsur Polsek serta Koramil Lumbir.

Selanjutnya pada siang harinya, Jumat (14/12/2012) Masjid Al Fatah langsung digunakan untuk Sholat Jumat. Dalam Sholat Jum’at perdana, Camat Lumbir, H.Ahmad Suryanto, M.Si, bertindak sebagai khotib. Pada kesempatan khotbah tersebut, Ahmad Suryanto mengangkat tema tentang “Fungsi Masjid”. Sedangkan yang menjadi imam adalah Kyai Solihin.