Mahasiswa KKN PPM Unsoed berfoto bersama Perangkat Desa Dermaji

Mahasiswa KKN PPM Unsoed berfoto bersama Perangkat Desa Dermaji

Rabu (14/01) Pemerintah Desa Dermaji menerima kunjungan mahasiswa Unsoed Purwokerto yang rencananya akan mengadakan KKN Tematik Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (PPM). KKN kali ini diikuti dari berbagai fakultas di Unsoed Purwokerto diantaranya dari Fakultas Ilmu Budaya, Pertanian, Peternakan dan Ekonomi.

Tosa Arif, selaku Kordinator Team menemui Kepala Desa Dermaji meminta ijin dan saran untuk tinggal di desa Dermaji selama 35 hari, sejak tanggal 20 Januari yang akan datang. Sebanyak 12 peserta/mahasiswa/i ikut mendampingi Tosa Arif untuk selanjutnya mencari informasi awal tentang desa yang akan mereka jadikan tempat KKN, terutama tempat  yang menjadi posko di rumah Mang Oyot. Walau sebenarnya dari cerita salah satu mahasiswa asal Indramayu, mereka sudah cukup mengenal Desa Dermaji dari media sosial.

Bayu Setyo Nugroho, S.Sos.,M.Si. Kepala Desa Dermaji mengharapkan dengan adanya KKN Tematik dengan tujuan Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat di desa Dermaji ini nantinya bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Selain menuju ke Posko KKN, calon peserta KKN sebelumnya juga mengunjungi Museum Desa “NALADIPA” dan Perpustakaan Desa “Jagad Aksara”. Banyak kesan yang mereka tulis dalam buku tamu. “Inspiratif” itulah kalimat yang keluar dari mulut manis para Mahasiswa. Semoga semua tamu khususnya para peserta KKN PPM selalu terinspirasi dengan damainya Desa Dermaji. (Yhon Ctgl)