DERMAJI.DESA.ID – Segenap pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wana Aji (LMDH Wana Aji) Desa Dermaji, Sabtu (26/1/2019) menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi (rakor). Rakor diadakan di Balai Desa Dermaji dan dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Kepala RPH Lumbir dan Karangpucung, serta Bhabinkamtibmas.

Ketua LMDH Wana Aji, Haryoto menyampaikan, rakor dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kegiatan di masing-masing Kelompok Kerja LMDH (Pokja LMDH) yang ada tersebar di 7 grumbul.

“Kita ingin mengetahui apakah kegiatan di Pokja, khususnya koperasi dan budidaya ternak kambing masih berjalan baik apa tidak”, jelas Haryoto.

Sementara dalam sambutannya, Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho menyampaikan agar LMDH terus mendorong kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“LMDH secara kelembagaan sudah cukup mapan, sehingga kami, Pemerintah Desa sangat berharap LMDH bisa ikut mendorong upaya-upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dan program-program tersebut untuk bisa disinergikan dengan program desa, sehingga bisa saling melengkapi dan menguatkan”, jelas Bayu.

Kepala RPH Karangpucung dan Lumbir pada kesempatan tersebut menyampaikan informasi bahwa pada 2019 akan dilakukan kegiatan penebangan di Petak 65 A seluas 10 hektar, 60 A seluas 10 hektar, dan 60 B seluas 6 hektar.

0 Shares