Salah satu pengunjung sedang mengabadikan keindahan curug wanasuta

DERMAJI.DESA.ID – Seperti sudah menjadi tradisi, momen lebaran selain digunakan para pemudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga, juga dimanfaatkan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Sehingga tak heran di hari-hari tersebut, hampir semua tempat wisata dipenuhi pengunjung, termasuk wisata alam wanasuta yang berada di wilayah Desa Dermaji Kecamatan Lumbir.

Menurut pengelola wisata alam wanasuta, Kiswoto, di hari kedua dan ketiga lebaran, setidaknya lebih dari 1.000 orang yang datang berkunjung. Mereka sebagian besar berasal dari luar wilayah Dermaji. Mereka berkunjung ke wanasuta dengan menggunakan mobil pribadi, motor, maupun bak terbuka.

Selain dari luar Dermaji, warga Dermaji yang kebetulan mudik juga menyempatkan diri berkunjung ke wanasuta.

Kiswoto melanjutkan, di Wanasuta pengunjung bisa menikmati keindahan curug dan keindahan alam hutan pinus. Selain itu tersedia juga fasilitas selfie deck, rumah pohon, mushola, pendopo untuk tempat pertemuan, kamar mandi, tempat parkir motor, dan lain-lain. 

“Banyak spot-spot menarik yang bisa digunakan untuk berfoto selfie”, jelas Kiswoto.

Harga tiket masuk ke lokasi wisata wanasuta cukup murah sehingga sangat terjangkau bagi siapapun. Hanya 2.500 rupiah per orangnya. Tiket yang lain hanya untuk parkir sebesar 2.000 rupiah dan naik ke selfie deck maupun ke rumah pohon sebesar 2.000 rupiah. Selain itu free.

Di wanasuta juga tersedia berbagai jenis makanan dan minuman yang murah meriah yang di jual di warung-warung yang berada di komplek wisata.

Kiswoto menambahkan, ke depan direncanakan akan ditambah lagi wahana lain, seperti arena permainan anak-anak, rumah baca serta tempat parkir motor dan mobil yang lebih nyaman dan memadai.

0 Shares