Lahan di KarangbendaLahan kosong seluas 300 meterpersegi yang berada di tepi kali benda dan terletak di jalur jalan Dermaji-Paningkaban direncanakan akan dijadikan taman.  Lahan tersebut berstatus sebagai tanah desa dan saat ini hanya ditumbuhi rumput ilalang.  Puluhan pohon jati yang ditanam para pegiat desa membangun pada bulan Maret 2012, sebagian besar mati. Hanya 3 pohon yang bisa bertahan hidup.

Ide pembangunan Taman Karangbenda mengemuka ditengah-tengah acara musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes), yang diselenggarakan di Balai Desa Dermaji pada hari Kamis (16/1/2014).  Pembangunan Taman Karangbenda menjadi salah satu bagian dari upaya untuk mempercantik desa.  Selain itu pembangunan taman juga sebagai persiapan untuk menjadikan Desa Dermaji sebagai Desa Wisata.

Dilihat dari lokasinya, Taman Karangbenda memang sangat strategis.  Selain berada di jalur jalan utama antarkecamatan, lokasi taman juga berada di pinggir hutan yang di bawahnya terdapat hamparan sawah dan air terjun.

Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho berharap, Taman Karangbenda dalam kurun waktu maksimal 5 tahun ke depan sudah bisa dibangun.  ”Kita masih terus berusaha mencari sumber pendanaannya”, ungkap Bayu.

0 Shares