Kantor Desa Dermaji

Kantor Desa Dermaji

Senin, (16/2/15) Ketua Kwaran Lumbir, Sunarko di dampingi pengurusnya, Kiswan dan Wasito berkunjung ke Desa Dermaji Kecamatan Lumbir. Maksud kunjungan ini adalah untuk menyerahkan bantuan Pramuka Peduli untuk korban bencana alam di wilayah desa Dermaji.

Dalam sambutannya, Ketua Kwaran Lumbir Sunarko mengatakan bahwa gerakan penggalangan dana ini sudah lama digagas dan dijalankan. Pramuka Peduli merupakan wujud kegiatan Pramuka Kwaran Lumbir untuk mendidik dan melatih anggotanya agar selalu peduli dan peka terhadap sebuah kondisi bencana. Karena pada dasarnya Pramuka harus tetap menumbuhkembangkan jiwa peduli pada sesama. Sunarko juga mohon maaf karena tidak bisa langsung melihat kondisi seluruh warga yang terkena musibah khususnya di Kadus 2 Citunggul.

Untuk Tahun 2015 Pramuka Peduli Kwaran Lumbir dengan gerakannya telah mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana alam. Dari dana tersebut sebagian sudah di salurkan untuk bencana tanah longsor Banjarnegara. Gerakan ini didasari bahwa Pramuka itu harus mandiri, harus bergerak dan punya kepedulian.

Bantuan berupa uang sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) diterima langsung oleh Kepala Desa Dermaji Bayu Setyo Nugroho di saksikan oleh Sekretaris Desa Dermaji ,Maryanto. Kepala Desa Dermaji mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari gerakan Pramuka ini khususnya kepada segenap pengurus Kwaran Lumbir. “Di desa Dermaji terdapat 32 rumah warga yang terdampak bencana dengan  kriteria sedang dan berat , dan bantuan ini akan segera diberikan dengan melihat kriteria kerusakan sesuai data yang ada didesa,”  lanjut Bayu Setyo Nugroho.

0 Shares