Komunitas PWD saat lakukan bedah rumah milik Ibu Darkem

DERMAJI.DESA.ID – Semangat untuk saling peduli dan berbagi terus ditunjukkan oleh komunitas Paguyuban Wong Dermaji (PWD). Setelah sebelumnya ikut membantu warga yang kurang mampu dalam bentuk pemberian dana sosial, kali ini dilanjutkan dengan kegiatan bedah rumah.

Rumah milik Ibu Darkem (96) yang terletak di wilayah RT 06 RW 1 Grumbul Gempol Desa Dermaji menjadi sasaran program bedah rumah PWD untuk yang pertama kali. Bedah rumah dilaksanakan pada Minggu (23/7). Puluhan anggota PWD nampak hadir pada acara bedah rumah tersebut.

Rasno, salah satu penggagas PWD mengatakan bahwa bedah rumah merupakan salah satu program PWD, yang diharapkan akan berjalan terus ke depannya. Adapun anggaran untuk kegiatan rehab berasal dari iuran anggota dan para donatur.

“Kegiatan bedah rumah PWD berangkat dari niat baik kami untuk membantu warga yang kurang mampu. Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik”, jelas Rasno.

Kepala Urusan Perencanaan Pemerintah Desa Dermaji, Wiji Setya Utami atau yang akrab dipanggil dengan Mami menyampaikan, di Desa Dermaji memang masih ada lebih dari 200 rumah yang perlu direhab untuk menjadi rumah yang lebih layak huni. 

“Ada lebih dari 200 rumah dari total rumah yang ada di Desa Dermaji sebanyak 1.700 an rumah, yang masih tidak layak huni. Rumah-rumah tersebut perlu dibantu untuk perehabannya, sebab pemiliknya termasuk keluarga yang kurang mampu”, kata Mami.

Mami melanjutkan, Pemdes Dermaji sebetulnya secara bertahap sudah melaksanakan program rehab rumah tidak layak huni yang anggarannya bersumber dari bantuan Pemerintah Daerah maupun dana bantuan sosial UPK-PNPM. Namun karena dananya terbatas, sehingga belum semua rumah yang menjadi sasaran bisa direhab.

Untuk itu Mami mewakili Pemdes Dermaji, sangat berterima kasih dan mendukung apa yang dilakukan oleh PWD.