Cahyo Saeko saat memberikan sambutan

DERMAJI.DESA.ID – Komunitas Paguyuban Wong Dermaji (PWD), Selasa (27/6) menggelar acara silaturahmi di komplek wisata alam wanasuta. Acara dihadiri oleh anggota komunitas dari semua wilayah grumbul, unsur Pemerintah Desa serta tokoh masyarakat Desa Dermaji.

Pada sambutan pengantarnya, Cahyo Saeko atau yang akrab dipanggil dengan Eko, koordinator sekaligus salah satu inisiator PWD menyampaikan bahwa maksud diadakannya acara silaturahmi adalah untuk mempertemukan semua warga dari semua grumbul, baik laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda, tanpa melihat latar belakang yang berbeda-beda.
Mereka datang dengan satu semangat bahwa mereka adalah sama-sama warga Dermaji, dan semua warga Dermaji adalah saudara.

Eko melanjutkan, PWD sendiri dibentuk sebagai wadah agar antar warga Dermaji bisa lebih saling mengenal satu sama lain. 

“Ini adalah sebagian dari upaya kita agar tali silaturahmi antar warga terus terjaga dengan baik. Apalagi saat ini warga Dermaji sudah banyak tersebar di berbagai daerah dan kota di Indonesia. Bahkan ada yang bekerja di luar negeri. Seringkali antar warga tidak saling mengenal. Kami sangat menginginkan agar warga Dermaji tetap guyub, tetap rukun dan saling peduli”, jelas Eko.

Eko mengatakan, ide untuk membentuk PWD memang belum lama. Baru sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu. Tetapi sambutan dari warga cukup baik.

Sebagai langkah awal, PWD telah memberikan bantuan sosial kepada warga Dermaji yang membutuhkan. Bantuan diberikan secara simbolis pada acara silaturahmi. Adapun dana bantuan sosial berasal dari donasi anggota PWD sendiri. 

“Untuk saat ini telah terkumpul dana lebih dari 5 juta dan dana tersebut sudah diberikan kepada mereka yang membutuhkan”, ungkap Eko.

Terkait keberadaan PWD, Eko juga memohon saran dan masukan dari semua pihak sehingga ke depan PWD akan lebih bermanfaat bagi masyarakat dan Desa Dermaji.

136 Shares