image

DERMAJI.DESA.ID – Minggu siang hingga malam hari (31/8/2016), tak seperti biasanya Lapangan Voley Kedawung Desa Dermaji dipenuhi banyak orang. Orang-orang yang datang ke Lapangan Voley Kedawung tidak hanya warga Desa Dermaji tapi nampak juga warga dari desa lain.

Mereka sengaja datang untuk menyaksikan turnamen bola voley antar club. Memang di Lapangan Kedawung sering diadakan turnamen bola voley. Tapi turnamen kali ini agak berbeda.

Selain menampilkan club-club terbaik se eks-karesidenan Banyumas, penyelenggaraan turnamen juga mengikuti standar PBVSI. Wasit yang memimpin pertandingan pun adalah wasit nasional yang memang sudah memiliki banyak pengalaman.

Keseluruhan pertandingan diawasi oleh komisi pertandingan, Dirsam dari PBVSI Kabupaten Banyumas.

Ada delapan club yang mengikuti turnamen. Club-club tersebut adalah Putra Lumbir, Liing Jaya Motor, Waskita Banyumas, Tiga Putra Cilacap, Buana Gumelar, Galaksi Cimanggu, RMG Cilacap, dan DKT Purwokerto.

Pertandingan berjalan cukup seru mulai dari babak penyisihan hingga partai semi final kedua yang dilakukan pada pukul 22.30 WIB.

Namun setelah selesai partai semi final kedua, hujan lebat mengguyur Lapangan Voley Kedawung. Melihat situasi dan kondisi semacam itu, komisi pertandingan memutuskan bahwa babak final yang mempertemukan club DKT Purwokerto melawan Putra Lumbir tidak bisa dilaksanakan.

Setelah berunding antara komisi pertandingan, panitia, dan kedua club yang masuk final, akhirnya diputuskan club DKT Purwokerto dan Putra Lumbir sebagai juara bersama.

Meski partai final tidak bisa dimainkan karena hujan, namun warga yang menonton merasa puas. Mereka berharap tahun-tahun depan bisa diadakan lagi turnamen serupa.

Dirsam selaku pengurus PBVSI Kabupaten Banyumas juga menilai, penyelenggaraan turnamen bola voley di Desa Dermaji berjalan sukses. Bahkan dia mengatakan, turnamen di Desa Dermaji adalah turnamen terbesar pertama yang diselenggarakan di wilayah Banyumas Barat.

Dirsam juga menyampaikan rasa terima kasih dan merasa bangga kepada seluruh warga Desa Dermaji yang begitu antusias mengikuti seluruh jalannya turnamen.

Turnamen bola voley yang diadakan di Lapangan Kedawung diselenggarakan oleh Komunitas BMI yang ada di Korea bekerja sama dengan Pemuda Dermaji.