Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Kepala Desa Dermaji

Dengan dilantiknya calon Perangkat Desa menjadi Perangkat Desa Dermaji pada hari ini (08/11/12) Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Dermaji telah selesai menjalankan berbagai tahapan menjaring perangkat desa yang baru. Seperti di beritakan di portal ini sebelumnya bahwa Pemerintah Desa Dermaji pada tahun ini terdapat kekosongan di 4 (empat) formasi. Staf Pemerintahan, Staf Pembangunan, Staf Urusan Umum, Staf Kesejahteraan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Berdasarkan seleksi administrasi dan tes tertulis yang dilakukan pada tanggal 30 Oktober 2012 dengan mengacu pada aturan-aturan yang berlaku saat ini, Panitia P3D akhirnya berhasil menjaring calon perangkat desa menjadi perangkat desa. Mereka adalah, Andi Wibowo sebagai Staf Seksi Pemerintahan, Widji Setya Utami Sebagai Staf Seksi Pembangunan, Wiyono sebagai Staf Seksi Kesdaya dan Defi Riyani sebagai Staf Urusan Umum.

Dihadiri Camat Lumbir, Drs. H. Ahmad Suryanto, M,Si dan Jajaran Muspika Kecamatan Lumbir dengan diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan Khidmat, Kepala Desa Dermaji, Bayu Setyo Nugroho,S.Sos berkenan melantik dan mengambil sumpah perangkat desa yang baru. Hadir pula seluruh tokoh masyarakat desa Dermaji diantaranya Para Ketua RT, Ketua RW, BPD, LPMD, Linmas, Karang Taruna, PKK dan unsur lainnya. Tidak ketinggalan seluruh personil Panitia P3D juga hadir untuk menyaksikan moment tersebut.

Bapak Wasito, S.Pd. selaku Ketua Panitia P3D dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan P3D Tahun ini telah dijalankan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku walau dalam waktu yang cukup singkat.

Kepala Desa Dermaji Bayu Setyo Nugroho,S.Sos dalam sambutannya mengatakan, bahwa aturan P3D di kabupaten Banyumas telah mengalami perubahan. Terima kasih kepada Panitia P3D yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Kepada Perangkat yang baru selamat bergabung di Pemerintah Desa Dermaji dan mari berusaha menjadikan Desa Dermaji menjadi lebih baik dan lebih maju. Perangkat adalah Pamong, jadi harus bisa menjadi tauladan bagi seluruh elemen masyarakat. Kepada calon yang belum berhasil agar tetap bisa berkarya demi kemajuan desa.

Ketua BPD Desa Dermaji Bapak Slamet,S.Pd. mengatakan bahawa selaku BPD mengucapakan terima kasih kepada seluruh Tokoh Maysarakat atas kehadirannya. Kepada Perangkat yang baru karena sudah menjadi abdi negara harus bisa mempertanggung jawabkan segala hal yang melekat pada tugas pokok dan fungsi. Jangan segan untuk belajar dan selalu bertanya manakala ada hal yang belum diketahui.

Camat Lumbir Drs. H. Ahmad Suryanto, M.Si mengungkapkan bahwa keterhambatan/kesalahan menejemen bisa menjadikan hal yang berimplikasi hukum. Jadi kita harus benar-benar menyikapi dengan baik. Desa Dermaji termasuk Desa yang sangat aktif dalam berbagai program pembangunan. Itu bukti bahwa masyarakat desa Dermaji masih mempunyai sifat gotong royong yang sangat kuat. Gotong royong merupakan modal utama dalam mensukseskan segala kegiatan pembangunan.

Riyanto Ruswadi dalam sambutannya mewakili Perangkat Desa yang Purnabakti tahun ini (Bapak Tarsono, Bapak Kartono, Bapak Ahmad Sugiyanto) mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan kepada rekan perangkat yang lain atas kerja samanya selama ini dan minta maaf atas segala kekeliruan dan kesalahan selama mengabdi di Pemerintah Desa Dermaji.

Dengan dilantiknya 4 (empat) personil baru ini diharapkan bisa menambah kinerja pelayanan di desa menjadi semakin maju. (Yhon Ctgl)

0 Shares